email-marketing

Apakah pemasaran email menjadi prioritas bisnis Anda di tahun 2023? Apakah Anda mencari layanan pemasaran email terbaik?

Memilih layanan pemasaran email yang tepat dapat memberikan dampak yang signifikan pada keberhasilan kampanye pemasaran Anda.

Pada artikel ini, kami akan mengulas dan membandingkan layanan pemasaran email terbaik untuk usaha kecil.

Mengapa Penting Memilih Email Marketing Services Terbaik?

Pemasaran email adalah salah satu strategi pemasaran yang paling hemat biaya untuk bisnis skala kecil. Menurut Direct Marketing Association, pemasaran email rata-rata menghasilkan 4300% laba atas investasi (ROI) untuk bisnis di Amerika Serikat.

Ini karena pemasaran email mudah dikelola, memberi kendali penuh dan memungkinkan Anda menjalin kontak langsung dengan pelanggan.

Belum yakin dengan email marketing? Berikut  6 alasan mengapa membangun daftar email sangat penting saat ini.

Penting untuk dipahami bahwa sebagian besar kesuksesan email marketing sangat bergantung pada perangkat lunak yang digunakan. Jika Anda salah memilih layanan email marketing, Anda hanya akan membayar lebih banyak dengan fitur yang lebih sedikit dan tingkat keterkiriman email yang buruk.

Apa yang Harus Diperhatikan dalam memlilih Layanan Pemasaran Email yang tepat?

Layanan pemasaran email yang baik memungkinkan Anda membuat buletin email yang sangat menarik dengan antarmuka pengguna yang mudah.

Anda dapat dengan mudah mengirim email secara massal yang dipersonalisasi dan ditargetkan tanpa perlu banyak usaha. Ini juga dikenal sebagai otomatisasi pemasaran.

Selain itu, kemudahan dalam mengelola daftar kontak, mengelompokkan pengguna ke dalam grup, dan melacak kinerja kampanye pemasaran email Anda.

Yang terpenting, penyedia layanan email yang baik memastikan bahwa kampanye email Anda tidak berakhir di folder spam penerima.

1. Constant Contact

Constant Contact adalah salah satu layanan pemasaran email terbesar dan paling cepat berkembang di dunia. Layanan ini merupakan layanan pemasaran email yang paling mudah digunakan dan ramah bagi pemula.

Anda dapat dengan mudah mengelola daftar email, kontak, template email, kalender pemasaran, dan lainnya.

Setiap akun memberi Anda akses ke email tanpa batas, pelacakan dan pelaporan mudah, alat berbagi media sosial bawaan, perpustakaan gambar gratis, segmentasi daftar, integrasi iklan Facebook, dan integrasi eCommerce.

Akun Email Plus mereka juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti otomatisasi email, penjadwalan kampanye, survei, kupon, donasi online, dan pengujian A/B baris subjek yang membantu mengirim email tertarget untuk memaksimalkan kesuskesan pemasaran email Anda.

Constant Contact memiliki uji coba gratis selama 60 hari (tidak perlu kartu kredit). Setelah itu, biaya langganan mulai $9,99/bulan.

2. SendinBlue

SendinBlue adalah perangkat lunak pemasaran SMS dan email lengkap untuk bisnis. Mereka adalah salah satu platform pemasaran email dengan pertumbuhan tercepat di Eropa.

Ini adalah platform yang sangat mudah digunakan dengan alat luar biasa untuk membuat email yang profesional dan menarik. Editor email drag and drop sederhana mereka sangat cocok untuk pemula.

SendinBlue menyertakan alat otomatisasi pemasaran yang ramah pengguna yang memungkinkan Anda mengirim email transaksional, membuat alur kerja untuk email tindak lanjut otomatis, dan mengelompokkan pengguna. Anda juga dapat memilih waktu terbaik untuk mengirim email massal menggunakan algoritme AI untuk memastikan pengiriman email terbaik.

SendinBlue menawarkan paket pemasaran email gratis tanpa batas kontak. Paket gratis mereka memungkinkan Anda mengirim hingga 300 email per hari.

Paket berbayar mereka mulai dari $25 per bulan untuk Lite. Anda juga dapat memasukkan SMS ke akun Anda, tetapi harganya akan bervariasi berdasarkan persyaratan pengiriman Anda.

SendinBlue telah meningkatkan paket premium dengan menyertakan fitur yang lebih canggih seperti pembuat halaman arahan, obrolan langsung, CRM penjualan, dan integrasi iklan Facebook. Ini berarti pengguna sekarang mendapatkan nilai lebih dengan harga yang sama.

SendinBlue juga menawarkan layanan pemasaran email massal SMTP terpisah yang dapat Anda gunakan untuk mengirimkan email otomatis atau transaksional dari website Anda. Fungsi yang bagus jika Anda memiliki website yang besar, dan menginginkan email berbasis konten real-time otomatis.

3. HubSpot

HubSpot adalah salah satu perangkat lunak paling terkenal di CRM dan pemasaran email.

Layanan pemasaran email mereka gratis untuk pemula dilengkapi dengan banyak fitur otomasi canggih yang dirancang untuk mengembangkan bisnis Anda.

Anda dapat menggunakan pembuat email seret dan lepas yang mudah dengan pilihan templat untuk membuat buletin khusus sesuai dengan brand Anda.

Karena terintegrasi dengan HubSpot CRM, Anda dapat mempersonalisasi email Anda untuk setiap pelanggan berdasarkan jenis perangkat, negara, daftar keanggotaan, atau informasi khusus lainnya untuk masing-masing pelanggan.

HubSpot hadir dengan semua fitur canggih yang Anda harapkan dari perangkat lunak pemasaran email tingkat perusahaan seperti pengoptimalan waktu pengiriman, keterkiriman email yang tinggi, pengujian A/B, analitik kinerja mendetail, otomatisasi pemasaran, kampanye tetes, dan banyak lagi.

Salah satu alasan utama mengapa pelanggan kecil, menengah, dan perusahaan memilih HubSpot adalah karena mereka menawarkan platform pemasaran lengkap yang mencakup pemasaran email, CRM, alur kerja otomasi, alat penjualan, pembuat situs web, hub operasi, dan banyak lagi.

Hubspot Email Marketing memiliki paket gratis, yang mencakup CRM dan semua alat pemasaran, penjualan, layanan, dan operasi gratis HubSpot.

Versi gratisnya memungkinkan Anda mengirim 2.000 email dan menyimpan pelanggan dalam jumlah tak terbatas. Anda dapat membuat formulir pendaftaran, mengelola dan melacak iklan online.

Jika Anda memerlukan kemampuan yang lebih canggih, paket berbayar mereka mulai dari $45/bulan.

4. Mailchimp

Mailchimp adalah salah satu penyedia layanan pemasaran email paling populer di dunia karena mereka menawarkan paket layanan pemasaran email gratis selamanya.

Meskipun kami tidak merekomendasikannya karena ada solusi yang lebih baik yang tersedia, kenyataannya Mailchimp memiliki popularitas yang tinggi.

Mailchimp hadir dengan pembuat email yang mudah, penjawab otomatis, mengelompokkan kontak ke dalam grup, dan pelacakan sederhana dengan analitik. Anda juga dapat mengatur waktu pengiriman berdasarkan zona waktu pengguna dan segmentasi berdasarkan geolokasi.

Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan MailChimp dengan WordPress, Magento, Shopify, dan banyak platform lainnya.  

Mailchimp menawarkan paket gratis selamanya yang memungkinkan Anda mengirim 12.000 email hingga 2.000 pelanggan.

Paket berbayar mulai dari $10/bulan untuk 500 pelanggan.

5. ConvertKit

ConvertKit adalah platform pemasaran email yang tangguh untuk blogger, penulis, dan profesional. Ini sangat mudah digunakan.

Fitur unik ConvertKit adalah memungkinkan Anda untuk dengan mudah menawarkan peningkatan konten dan insentif formulir pendaftaran email. ConvertKit juga dilengkapi dengan penjawab otomatis yang mudah dikelola dan memungkinkan Anda mengirim email terjadwal.

Dengan ConvertKit, Anda dapat dengan mudah mengelompokkan pelanggan berdasarkan pelanggan yang tertarik dan dan yang sudah membeli. Ini membantu Anda dalam meningkatkan konversi email otomatis. Dalam istilah pemasaran, ini disebut pemasaran email tertarget.

Mereka memiliki semua fitur canggih, seperti: pengujian a/b, template email yang menarik, pembuat halaman arahan, alur kerja cerdas, dan banyak lagi.

ConvertKit menawarkan dukungan berbasis email dan memiliki basis pengetahuan yang luas dengan materi pembelajaran yang baik.

Banyak fitur ConvertKit seperti buletin berbayar dirancang khusus untuk pembuat konten dan blogger profesional, oleh karena itu kami menilai mereka sebagai layanan pemasaran email terbaik untuk blogger profesional.

Mereka bahkan menambahkan kemampuan untuk  Anda dalammenjual produk & langganan digital dari platform yang sama.

ConvertKit menawarkan uji coba gratis selama 14 hari, dan harganya mulai dari $29/bulan. Mereka juga menawarkan kebijakan pengembalian dana 30 hari.

Terdapat banyak layanan pemasaran email di luar sana, dan kami ingin memastikan Anda memilih yang tepat untuk kebutuhan bisnis Anda. Silahkan mencoba yang terbaik untuk bisnis Anda!

Similar Posts