Sudah menjadi fakta umum bahwa Google saat ini jadi mesin pencarian terbesar. Kita meminta bantuan Google untuk segala hal-mulai dari menemukan produk yang sedang tren hingga mencari solusi untuk masalah teknis. Namun demikian, beberapa hal mungkin memerlukan upaya ekstra untuk menemukannya.

Misalnya, Anda mencari objek yang gambarnya ada tetapi namanya tidak Anda ketahui, maka akan sulit untuk mencari hanya dengan mengetikkan frasa di kolom pencarian. Di sinilah fitur multisearch, atau, pencarian Google berdasarkan gambar menjadi sangat berguna.

Apa yang dimaksud dengan Google multisearch?
Google multisearch adalah fitur aplikasi Google yang memungkinkan Anda melakukan pencarian dengan mengetikkan kata kunci ke dalam kotak pencarian, dan secara bersamaan mencari melalui gambar. Anda dapat menggunakan fitur multisearch untuk mengajukan pertanyaan apa pun tentang objek apa pun. Untuk menggunakan fitur ini, Anda perlu menggabungkan gambar dan permintaan pencarian.

Bagaimana cara kerja penelusuran multiseluler Google?
Pencarian foto Google menggunakan kecerdasan buatan (AI) tingkat lanjut untuk memahami pertanyaan Anda dan memberikan hasil yang diinginkan. Google berusaha memajukan fitur ini dengan menggunakan teknologi Multitask Unified Model (MUM). Saat Anda mencari suatu objek, AI akan menyempurnakan pertanyaan berdasarkan warna, merek, dan sebagainya untuk memberikan hasil yang lebih tepat.

Bagaimana cara menggunakan Google Multisearch?

  • Di bagian kiri bawah pada aplikasi Google, tekan ‘Temukan’ (Android) atau ‘Beranda’ (iPhone).
  • Selanjutnya, di dekat kolom pencarian Google, tekan ikon kamera untuk meluncurkan kamera smartphone.
  • Sekarang, Anda bisa mengambil gambar objek yang ingin Anda cari. Jika gambar disimpan dalam galeri ponsel Anda, klik ikon yang ditempatkan di samping ketukan shutter untuk mengunggahnya.
  • Jika gambar cocok dengan menu di bagian bawah layar perangkat, usap ke atas untuk menavigasi lebih lanjut, lalu klik tombol ‘Tambahkan ke pencarian Anda’ di bagian atas.
  • Cobalah untuk menjadi deskriptif. Tambahkan lebih banyak detail seperti warna, merek, dan sebagainya, sebelum melakukan pencarian lagi.
  • Terakhir, layar Anda akan menampilkan hasil yang mencakup gambar dan konten tekstual yang Anda cari.

Bagaimana cara multisearch Google membantu?

Google Multisearch dapat membantu Anda dengan menghapus hasil yang tidak relevan dan memberikan hasil yang lebih tepat. Misalnya, jika Anda ingin membeli meja tengah yang sesuai dengan set sofa Anda, Anda dapat mengunggah foto set sofa Anda dan mengetikkan ‘meja tengah’ di kotak pencarian. Layar akan menampilkan kombinasi terbaik yang cocok serta informasi seperti harga, merek, dan sebagainya.

Kesimpulan
Google multisearch dapat membantu Anda mencari konten apa pun dengan berbagai cara. Ini menghasilkan hasil yang lebih relevan dan tepat daripada sebelumnya. Namun, multisearch masih dalam tahap awal dan membutuhkan kemajuan yang signifikan dari Google. Selain itu, tidak mungkin menggantikan pencarian teks standar dalam waktu dekat. Namun, dari sudut pandang pemasaran, pencarian foto Google membuka banyak sekali kemungkinan baru.

Similar Posts