Jika kami harus menyimpulkan apa itu paid social atau sosial berbayar adalah tentang menjangkau pelanggan tanpa menunggu mereka datang mengetuk pintu Anda menggunakan media sosial. Dengan begitu, ini sangat mirip dengan iklan klasik seperti iklan TV dan papan reklame. Perbedaannya adalah Anda menarik perhatian di situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan Reddit. Pengguna media sosial tidak memeriksa akun mereka dengan harapan untuk berbelanja, tetapi iklan Anda yang kreatif dan diposisikan dengan hati-hati dapat menciptakan kebutuhan di benak mereka. Analisis memainkan peran penting di sini, tidak seperti dalam bentuk iklan tradisional.

Keuntungan dari Sosial Berbayar

  • Semua tentang kreativitas:
    Platform media sosial mengkurasi berbagai macam konten untuk membuat orang terus menggulir, dan kampanye sosial berbayar harus cerdik agar orang akhirnya melihat iklan Anda sebelum mengunjungi situs Anda. Tidak seperti penelusuran berbayar, Anda bisa menggunakan gambar dan video untuk memikat calon konsumen.
  • Semua tentang keinginan:
    Target dari media sosial berbayar adalah sifat impulsif dari pembeli online. Jika iklan Anda tepat sasaran, Anda bisa mengharapkan penjualan instan dan itu selalu disambut baik untuk sebuah brand yang sedang berkembang. Kemudian lagi, pembelian impulsif juga bergantung pada keunikan produk yang Anda jual.
  • Tentukan yang tepat:
    Situs-situs seperti Facebook, Instagram, dan YouTube menggunakan data dengan cara yang positif untuk menampilkan iklan yang tepat kepada pengguna yang tepat. Hal ini sangat penting untuk kampanye sosial berbayar karena memungkinkan Anda untuk menyalurkan iklan Anda, yang telah Anda habiskan untuk membuat iklan secara kreatif, ke demografi yang tepat.

Kekurangan dari Sosial Berbayar

  • Ambang batas kejengkelan:
    Kita semua pernah mengalaminya; rasa jengkel yang perlahan-lahan menumpuk saat iklan yang mengganggu muncul sebelum video YouTube atau di sela-sela feed Instagram kita. Kelelahan konsumen ini dapat menyebabkan dampak negatif dalam jangka panjang.
  • Terlalu banyak Pilihan:
    Pertanyaan yang paling menantang untuk kampanye sosial berbayar adalah: di mana Anda memfokuskan energi Anda? Bahkan jika Anda bekerja dengan anggaran yang besar, mungkin sulit untuk memfokuskan diri pada platform media sosial yang tepat di mana calon konsumen Anda berada hampir sepanjang waktu.
  • Rasio klik-tayang dan saldo anggaran:
    Situs media sosial lebih suka pengguna mereka tetap berada di platform mereka daripada dialihkan. Iklan Anda harus benar-benar menonjol jika Anda ingin bersaing dengan algoritma yang ada. Selain itu, meskipun media sosial berbayar memiliki biaya rata-rata yang relatif rendah, namun dalam jangka panjang bisa menjadi mahal karena mengharuskan Anda untuk selalu beriklan.

Begitulah pengertian paid sosial menurut kami serta keuntungan dan kekurangannya masing-masing. Nah apasaja yang membedakan diantara paid social dan paid search akan kami bahas selanjutnya.

Similar Posts