tips-menigkatkan-website

Digital Marketing (Pemasaran Digital) adalah strategi pemasaran dalam menjangkau pelanggan melalui media digital, seperti mesin pencari (Google, Bing, Yahoo, Yandex, dll), media sosial, email, dll.

Media digital tersebut menghubungkan konsumen dan memfasilitasi komunikasi antara penjual dengan pelanggan. Segala jenis pemasaran yang mencakup promosi barang atau jasa melalui media digital apa pun disebut Digital Marketing (Pemasaran Digital).

5 Langkah Sederhana untuk Strategi PEMASARAN DIGITAL yang Efektif

1. Optimisasi mesin pencari (SEO)

SEO adalah cara organik mendatangkan pengunjung website dengan mengoptimalkan kualitas dan kuantitas website Anda dan memperoleh peringkat tinggi di berbagai mesin pencari seperti Google, Bing, yahoo, dll.  Strategi pemasaran digital yang paling populer dan banyak digunakan oleh pengembang website.

2. Pemasaran mesin pencari (SEM)

Pemasaran pada mesin pencari (Google Ads) adalah media berbayar untuk mengiklankan website pada halaman hasil mesin pencari. Ini melibatkan strategi yang memastikan bahwa website Anda mendapatkan peringkat teratas dalam hasil mesin pencari.

3. Pemasaran Konten

Pemasaran Konten melibatkan berbagai strategi dan teknik untuk memasarkan produk atau layanan melalui konten untuk melibatkan pelanggan dan menghasilkan kepercayaan. Ini melibatkan penyediaan informasi yang tepat kepada pelanggan yang ditargetkan. Publisher menyediakan informasi melalui konten mereka, seperti posting blog, info grafik, eBook, atau video.

4. Pemasaran Media Sosial (SMM)

Pemasaran Media Sosial melibatkan pembuatan dan berbagi konten di media sosial untuk mencapai tujuan yang ditentukan dalam Pemasaran Digital. Pemasaran media sosial yang hebat dapat memastikan kesuksesan dalam bisnis.

Memastikan kehadiran di platform media sosial, menciptakan konten berkualitas yang didorong oleh pengguna media sosial dan memeriksa umpan balik dan memperbarui konten adalah bahan dari strategi SMM yang baik.

5. Pemasaran Afiliasi

Pemasaran Afiliasi adalah praktik merekomendasikan produk atau layanan perusahaan kepada pelanggan atau mengarahkan mereka ke penjual. Website yang dipromosikan membayar komisi ke situs web eksternal untuk traffic atau konversi dari referensi di situs web pihak ketiga.

Similar Posts