lokasi hosting

Dalam pembuatan website, Anda membutuhkan web hosting untuk website Anda. Sehingga website dapat diakses secara online dan ditemukan oleh pengguna internet.

Jika Anda menggunakan layanan penyedia hosting, Anda akan menyewakan ruang di sistem Anda agar website Anda tersedia. Host web juga memberi Anda kesempatan untuk memilih nama domain sendiri untuk alamat website Anda sehingga lebih mudah ditemukan di Internet.

Sebagian besar penyedia web hosting menawarkan berbagai macam paket yang berbeda. Pertama, memiliki jenis sistem operasi, seperti Windows Server atau Linux. Jika Anda memiliki website yang sederhana, poin ini tidak terlalu penting.

Tentukan Kebutuhan Website Anda

Namun, jika Anda memerlukan lebih banyak hal spesifik seperti kemampuan database, keputusan ini sangat penting. Selanjutnya, perhatikan jumlah ruang penyimpanan dalam paket yang disediakan. Untuk website yang sederhana membutuhkan ruang penyimpanan yang relatif lebih kecil.

Apabila Anda berencana memasang banyak gambar atau file media di website Anda, Anda akan memerlukan lebih banyak ruang penyimpanan.

Penyedia web hosting menawarkan bandwidth yang berbeda. Bandwidth ini menunjukkan jumlah lalu lintas yang ditransmisikan melalui internet setiap kali website Anda diakses. Website rata-rata memiliki persyaratan bandwidth yang agak rendah, namun website yang lebih terkenal membutuhkan lebih banyak bandwidth.

Sebaiknya Anda memiliki bandwidth yang lebih besar daripada memiliki bandwidth yang kecil. Jika tidak, akan berisiko pada website Anda karena saat batas bandwidth telah dilampaui akan dikenakan biaya tambahan.

Perlukah Menggunakan Email dengan Domain?

Saat memesan paket hosting, Anda akan diberi sejumlah alamat email yang terkait dengan domain Anda. Pastikan sesuai dengan alamat email kebutuhan bisnis Anda.

Dalam kebanyakan kasus apabila Anda tidak memiliki alamat email sesuai domain, alamat email dengan domain meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Harga Hosting Sesuai Kebutuhan

Model penetapan harga paling umum untuk hosting website dengan domain Anda sendiri disebut shared hosting. Yang berarti Anda menyewa ruang di server host web. Di sini Anda membayar biaya bulanan atau tahunan sesuai paket yang telh ditentukan penyedia.

Anda juga membayar untuk mendaftarkan nama domain Anda, yang perlu diperbaharui setiap tahun.

Jika ketersediaan dan kinerja lebih penting bagi Anda, maka Anda perlu mencari penyedia layanan web hosting yang terpercaya untuk keberlangsungan bisnis Anda.

Similar Posts