jasa maintenance wordpress

WordPress telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi sistem manajemen konten serbaguna (CMS). Meskipun masih bisa menggunakan WordPress untuk membuat blog sederhana, sekarang sudah bisa digunakan untuk membuat situs web dan aplikasi mobile yang berfungsi penuh.

Bagian terbaik tentang WordPress adalah mudah digunakan. Itulah alasan mengapa WordPress sangat popular. Menurut sebuah survei baru-baru ini, WordPress menguasai 22,5% dari semua situs web di internet. Mari kita lihat mengapa Anda harus menggunakan WordPress.

WordPress Adalah Perangkat Lunak Gratis

Di WordPress Anda bebas mendownload, menginstal, menggunakan dan memodifikasinya. Anda bisa menggunakannya untuk membuat website apapun. Ini juga open source yang berarti kode sumber perangkat lunak tersedia bagi siapa saja untuk belajar, bermain, dan memodifikasinya.

Saat ini ada 2600+ tema WordPress dan 31.000 plugin yang tersedia secara gratis. Anda dapat mendownload, menginstal dan menggunakannya di situs web manapun.

WordPress Mudah Digunakan

WordPress digunakan oleh jutaan orang dan hampir setiap hari orang baru bergabung dengan komunitas WordPress dengan membuat situs web bertenaga WordPress pertama mereka. Alasan mengapa orang cepat beradaptasi dengan WordPress adalah karena cukup mudah digunakan.

WordPress Dapat Menggunakan Tema dan Plugin

Kebanyakan orang yang menggunakan WordPress bukanlah perancang web atau programer. Faktanya kebanyakan orang mulai menggunakan WordPress sebelum memiliki pengetahuan tentang merancang situs web.

WordPress termasuk yang terbaik adalah karena ada ribuan template gratisan (themes) yang bisa dipilih, sehingga Anda bisa memberikan tampilan website Anda sesuai yang Anda inginkan. Ada bermacam-macam tema WordPress yg bisa digunakan.

Seperti tema website perusahaan, toko online, fotografi, majalah, portofolio, dll. Tema WordPress mudah disesuaikan karena kebanyakan memiliki panel tersendiri sehingga memungkinkan Anda mengubah warna, memberi logo, mengubah latar belakang, membuat slider yang indah, dan melakukan hal-hal keren lainnya dengan website Anda.

WordPress menjadi lebih lengkap dengan adanya plugin. Sama seperti tema, ada ribuan plugin gratis dan premium yang bisa Anda gunakan. Tidak hanya memaksimalkan fungsi dari WordPress, tetapi juga terdapat banyak plugin yang bisa menambahkan keseluruhan platform baru ke situs WordPress Anda.

WordPress adalah Search Engine Friendly

WordPress ditulis menggunakan kode standar kualitas tinggi dan menghasilkan tanda semantik yang membuat situs Anda sangat menarik di mesin pencari. Dengan desain WordPress yang sangat SEO friendly, dan Anda bisa membuatnya lebih SEO friendly dengan menggunakan plugin WordPress SEO.

WordPress Dapat Menangani Berbagai Jenis Media

Menggunakan WordPress tidak hanya terbatas pada penulisan teks. WordPress memiliki dukungan built-in untuk menangani konten gambar, audio, dan video. Anda juga bisa menggunakan untuk pengelolaan dokumen atau file.

WordPress mendukung situs yang mengaktifkan oEmbed yang berarti Anda dapat menambahkan video YouTube, video Instagram, Tweets, dan Soundcloud, hanya dengan menempelkan URL di post Anda.

Similar Posts