toko online

Membuka sebuah website toko online dibutuhkan beberapa persiapan.

Apa saja yang dibutuhkan sebelum membuat sebuah website toko online? simak tips berikut.

1. Harga Produk
Survey pasar untuk produk yang akan Anda jual, pastikan harga yang Anda tawarkan masuk akal. Harga yang masuk akal disini bukan berarti harus murah, namun menyesuaikan dengan produk yang Anda tawarkan.

Tentu saja Anda boleh menawarkan produk yang dijual dengan harga relatif lebih mahal dibandingkan kompetitor, namun Anda juga harus memastikan produk yang ditawarkan berkualitas agar tidak mengecewakan kustomer Anda.

2. Legal dan Terpercaya
Hal penting yang harus Anda perhatikan berikutnya adalah masalah Legalitas Produk yang dijual. Anda menjual produk melalui transaksi online, dan tentu saja membutuhkan ‘kepastian’ pada setiap prosesnya.

Toko online yang tumbuh besar dimulai dengan tingkat kepercayaan kustomer yang semakin bertambah, Jika toko online Anda makin dipercaya maka secara otomatis dapat meningkatkan penjualan.

3. Menggunakan Layanan Hosting Terbaik
Gunakan web hosting yang terbaik, hosting yang jarang down. Karena, dengan hosting terbaik akan menentukan kinerja toko online Anda. Pelanggan akan dengan mudah mengakses website Anda. Anda pun dengan mudah mengupdate produk, menambah dan mengurangi.

4. Keamanan data
Data dalam sebuah bisnis atau usaha adalah hal yang terpenting harus dijaga. Terlebih ketika Anda memiliki sebuah toko online, segala macam data pembelian, data produk, data penjualan, data customer, dan data penting lainnya harus selalu mendapat penjagaan dengan baik aman.

Bagaimana tidak, jika suatu hari terjadi masalah bisa dipastikan akan berpengaruh terhadap kinerja toko online Anda, seperti Bandwith yang berlebihan dan masalah lainnya.

5. Fitur lengkap
Toko online memang sangat berbeda dengan toko offline pada umumnya. Ketika pelanggan berbelanja di toko online, mereka harus mendapatkan setidaknya pelayanan atau fitur yang hampir mirip dengan toko offline, seperti add to cart, pengiriman barang, proses pembayaran online, dsb.

Anda harus mampu memilih dan memilah mana saja jasa pembuatan toko online yang memang benar – benar dirasa mampu memenuhi kebutuhan Anda akan website toko online Anda.

Saat ini sudah banyak sekali jasa pembuatan toko online yang menjanjikan kemudahan dan kenyamanan dalam setiap transaksi. Untuk memenuhi semua yang dibutuhkan untuk membuat toko online, Blackboomedia memberikan alternatif dalam pembuatan toko online.

Dengan menggunakan sistem CMS, Blackboomedia mampu memberikan semua hal yang dibutuhkan toko online.

Kita memang dituntut bijak dalam memilih setiap layanan yang ditawarkan dalam bisnis kita. Entah itu dari layanan pengiriman barang, hingga layanan pembuatan toko online. Semua yang kita pilih akan membawa toko online kita mencapai kesuksesan. Selamat mencoba 🙂

Similar Posts